Selasa, Agustus 20, 2013
0

Hubungan Etika Profesi Kebidanan Terhadap Pemberian Pelayanan Maternal Dan Neonatal


Contoh Skripsi :

Hubungan Etika Profesi Kebidanan Terhadap Pemberian Pelayanan Maternal Dan Neonatal Pada BPS Di Kecamatan Medan Sunggal Tahun 2008.

Menurut Daryl Koehn dalam the ground of profesional ethics (1994), bahwa bidan dikatakan profesional, bila menerapkan etika dalam menjalankan praktek kebidanan dengan memahami peran sebagai bidan, akan meningkatkan tanggung jawab profesional kepada pasien atau klien. Bidan berada pada posisi yang baik, yaitu memfasilitasi pilihan klien dan membutuhkan peningkatan pengetahuan tentang etika untuk diterapkan dalam strategi praktek kebidanan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan etika profesi kebidanan terhadap pelayanan maternal dan neonatal pada Bidan Praktek Swasta (BPS) di Kecamatan Medan Sunggal tahun 2008 yang berjumlah 22 orang. Sedangkan metode penelitian dilakukan secara Analitik dengan desain penelitian Cross Sectional Study. Dari hasil penelitian tentang hubungan etika profesi kebidanan terhadap pelayanan maternal dan neonatal diperoleh bahwa sebagian besar responden memiliki etika yang kurang baik berjumlah 12 orang (54,55%) dan sebagian besar responden memberikan pelayanan maternal dan neonatal dengan baik berjumlah 12 orang (54,55%). Selain itu, Etika profesi kebidanan dengan kategori baik mempengaruhi kurang baiknya pelayanan maternal dan neonatal sebanyak 10 orang (45,45%), sedangkan etika profesi dengan kategori kurang baik mempengaruhi baiknya pelayanan maternal dan neonatal sebanyak 12 orang (54,55%). Hal ini menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara etika profesi kebidanan terhadap pelayanan maternal dan neonatal, dimana nilai X2 hitung > X2 tabel yaitu 18.152 > 3.48 pada tingkat kepercayaan 95%, α = 0.05, df = 1, nilai p-value pada hasil uji statistik adalah p ≤ 0.005.

Terima kasih telah mengunjungi Blog kecilku.
Silahkan DOWNLOAD KTI dan Skripsi yang Anda butuhkan semoga SKRIPSI Dan KTI yang saya berikan dapat bermafaat bagi anda.
Silakan berbagi blog kecil saya untuk teman-teman Anda di facebook, twitter, google + atau jika Anda berpikir berguna untuk teman Anda yang lain, Jangan sungkan untuk Datang dan kembali besok dan melihat SKRIPSI dan KTI baru yang mungkin dapat mambantu anda untuk menyelesaikan tugas akhir anda

Sumber Skripsi : USU Institutional Repository

http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/23773


Download Full Pdf

Download Disni

0 komentar:

Posting Komentar