Senin, Agustus 05, 2013
0

BERIKUT INI ADALAH CONTOH SKRIPSI TANG DAPAT ANDA DOWNLOAD TENTANG GAMBARAN PENGETAHUAN IBU TENTANG ASI EKSKLUSIF DAN SIKAP IBU DALAM PEMBERIAN SUSU FORMULA PADA BAYI USIA 0-6 BULAN




ASI

(Air Susu Ibu) dikatakan sebagai mukjizat. Hal ini dapat kita pahami dari hasil penelitian yang menunjukkn bahwa tidak ada makanan didunia ini yang sesempurna ASI (Hubertin, 2003). ASI adalah makanan terbaik yang tak tergantikan oleh segala bentuk makanan lain baik susu formula, food suplemen, ataupun suplemen vitamin karena mengandung banyak antibodi, protein, mineral, dan vitamin A (Kishore. 1998).

Sesuai dengan rekomendasi WHO / UNICEF dan juga ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), untuk bayi harus diberikan ASI eksklusif selama 6 bulan pertama dan kemudian dilanjutkan dengan makanan pendamping ASI yang berkualitas. ASI diteruskan hingga 2 tahun atau lebih sesuai dengan keinginan bayi dan ibu. Selanjutnya, karena ASI bisa memenuhi kebutuhan kalori sebesar 100% untuk bayi yang berusia 0 sampai 6 bulan, 70% untuk bayi usia 6 sampai 12 bulan dan 30% untuk usia anak diatas 12 bulan maka pemberian susu tambahan selama masa ASI eksklusif tidak diperlukan (Mia, S. 2008).




Download dsini






0 komentar:

Posting Komentar