Selasa, Agustus 20, 2013
0

Sikap dan Tindakan Bidan Tentang Manajemen Asuhan Kebidanan Antenatal

Contoh Skripsi :


Bidan dalam pelayanan kesehatan mempunyai peranan yang penting dalam penurunan angka kematian ibu dan anak dan sebagai ujung tombak pemberi asuhan kebidanan. Kesehatan dan kelangsungan hidup ibu dan bayi sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor pelayanan kebidanan, antara lain asuhan kebidanan yang diberikan oleh tenaga bidan melalui pendekatan manajemen kebidanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap dan tindakan bidan tentang manajemen asuhan kebidanan antenatal di RSU Kabanjahe Kab. Karo tahun 2009. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan banyak sampel 30 orang, metode pengambilan sampel dengan teknik non probability sampling yaitu sampling jenuh dengan mengambil semua anggota populasi menjadi sampel. Penelitian dilakukan pada bulan Desember 2008 sampai bulan Februari 2009. Instrumen dalam penelitian ini berupa kuesioner yang meliputi data demografi dan kuesioner sikap dan tindakan bidan tentang manajemen asuhan kebidanan antenatal. Hasil penelitian menunjukan bahwa mayoritas sikap responden tentang manajemen asuhan kebidanan antenatal adalah baik sebanyak 28 orang (93,33%). Mayoritas tindakan responden tentang manajemen asuhan kebidanan antenatal adalah baik sebanyak 25 orang (83,33%). Dari hasil penelitian ini diharapkan para bidan sebagai pemberi asuhan untuk melakukan pemeriksaan dan pendokumentasian asuhan sesuai dengan standart yang telah ditetapkan. Diharapkan kepada pimpinan RS agar mengadakan pelatihan-pelatihan kepada bidan tentang manajemen asuhan kebidanan antenatal agar kualitas pelayanan dan pendokumentasian asuhan terus meningkat lebih baik, dan perlu diadakan penelitian lebih lanjut sikap dan tindakan bidan tentang manajemen asuhan kebidanan antenatal.


Terima kasih telah mengunjungi Blog kecilku.
Silahkan DOWNLOAD KTI dan Skripsi yang Anda butuhkan semoga SKRIPSI Dan KTI yang saya berikan dapat bermafaat bagi anda.
Silakan berbagi blog kecil saya untuk teman-teman Anda di facebook, twitter, google + atau jika Anda berpikir berguna untuk teman Anda yang lain, Jangan sungkan untuk Datang dan kembali besok dan melihat SKRIPSI dan KTI baru yang mungkin dapat mambantu anda untuk menyelesaikan tugas akhir anda

Download Full Pdf

Download Skripsi : Skripsi Tentang Manajemen Asuhan Kebidanan

Download Disni :

0 komentar:

Posting Komentar