Selasa, Oktober 22, 2013
0

Skripsi Pengalaman Ibu Melahirkan Ditolong Oleh Bidan


Contoh Skripsi:

Pengalaman Ibu Melahirkan Ditolong Oleh Bidan Di Klinik Ananda Medan
Persalinan adalah proses yang fisiologis dan merupakan kejadian yang menakjubkan bagi seorang ibu dan keluarga. Penatalaksanaan yang terampil dan handal dari bidan serta dukungan yang terus-menerus dengan menghasilkan persalinan yang sehat dan memuaskan dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan. Sebagai bidan, ibu akan mengandalkan pengetahuan, keterampilan dan pengambilan keputusan dari apa yang dilakukan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengalaman ibu melahirkan ditolong oleh bidan. Desain penelitian yang digunakan adalah desain fenomenologi. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah partisipan sebanyak 10 orang. Waktu penelitian mulai Januari 2010-Maret 2011. Variabel penelitian ini ditemukan lima kategori pengalaman ibu melahirkan ditolong oleh bidan yaitu; persiapan persalinan, perasaan ibu menghadapi proses persalinan, tindakan-tindakan dalam persalinan, dukungan bidan terhadap proses persalinan dan pelayanan kebidanan. Setiap ibu yang akan memasuki masa persalinan biasanya diliputi perasaan takut, khawatir, maupun cemas. Perasaan takut bisa meningkatkan nyeri, otot–otot menjadi tegang dan ibu menjadi cepat lelah, yang pada hakikatnya akan menghambat proses persalinan. Diharapakan agar petugas kesehatan khususnya bidan penolong persalinan memberikan pelayanan yang aman dan memuaskan sesuai kebutuhan masyarakat.





Terima kasih telah mengunjungi Blog kecilku.
Silahkan DOWNLOAD KTI dan Skripsi yang Anda butuhkan semoga SKRIPSI Dan KTI yang saya berikan dapat bermafaat bagi anda.
Silakan berbagi blog kecil saya untuk teman-teman Anda di facebook, twitter, google + atau jika Anda berpikir berguna untuk teman Anda yang lain, Jangan sungkan untuk Datang dan kembali besok dan melihat SKRIPSI dan KTI baru yang mungkin dapat mambantu anda untuk menyelesaikan tugas akhir anda


Sumber Skripsi : USU Institutional Repository

http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/27265





Download Full Pdf

Download Skripsi : Pengalaman Ibu Melahirkan Ditolong Oleh Bidan

Download Disni :

0 komentar:

Posting Komentar