Rabu, November 06, 2013
0

Skripsi Membran Pb2+ -Kitosan Sebagai Sensor Kimia


Contoh Skripsi :

Pembuatan Dan Karakterisasi Membran Pb2+ -Kitosan Sebagai Sensor Kimia
Telah dibuat elektroda membran yang peka terhadap ion Pb2+ dari kitosan.Kitosan sebagai polimer alam yang mengandung unsur nitrogen mampu berkoordinasi dengan Pb2+ sehingga dapat meningkatkan konduktivitas membran. Untuk memperbaiki kekuatan fisik membran, digunakan polivinilklorida (PVC) sebagai matriks dengan dioktilfenilfosfonat (DOPP) sebagai pemlastisnya. Membran direndam dengan Pb2+ selama 5 hari dan konduktivitasnya diukur dengan metode penduga empat titik untuk mengetahui konsentrasi optimum dopan. Untuk menunjukkan bahwa Pb2+ telah terikat dengan kitosan diamati perubahan bilangan gelombang gugus amina dan asetilamida dengan spektrum FT-IR. Konsentrasi optimum dopan Pb2+ adalah 1 M dengan harga konduktivitas 301,10 Ohm-1 m-1. Hasil percobaaan menunjukkan bahwa komposisi optimum Kitosan : PVC : DOPP =6 : 3 : 1 dengan harga factor Nernst 28,1 mV/dekade dan batas deteksi 4,16 x 10-5 M dan menggunakan kalium nitrat 1M sebagai larutan pengat.ur kekuatan ion. Selektivitas elektroda terhadap ion Cu2+, Fe3+, Ni2+ dan Cu2+ telah dijumpai tidak mengganggu dalam analisis ion Pb2+ dengan waktu tanggap dan usia pakai elektroda sebanding elektroda selektif- ion Pb2+ yang lain.



Terima kasih telah mengunjungi Blog kecilku.
Silahkan DOWNLOAD KTI dan Skripsi yang Anda butuhkan semoga SKRIPSI Dan KTI yang saya berikan dapat bermafaat bagi anda.
Silakan berbagi blog kecil saya untuk teman-teman Anda di facebook, twitter, google + atau jika Anda berpikir berguna untuk teman Anda yang lain, Jangan sungkan untuk Datang dan kembali besok dan melihat SKRIPSI dan KTI baru yang mungkin dapat mambantu anda untuk menyelesaikan tugas akhir anda


Sumber Skripsi : USU Institutional Repository




Download Full Pdf

Download Disni :
Here

0 komentar:

Posting Komentar