Kamis, November 21, 2013
0

Skripsi Tentang Tindakan Bidan Terhadap Penanganan Postpartum Blues



Contoh Skripsi :

 
Sikap dan Tindakan Bidan Terhadap Penanganan Postpartum Blues di Kecamatan Medan Marelan
Postpartum blues merupakan hal yang umum terjadi selama masa pasca-persalinan dengan angka paparan 10%-15%. Postpartum blues tergolong gangguan mental ringan sehingga tidak terdiagnosa dan tidak ditangani dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi sikap dan tindakan bidan terhadap penanganan postpartum blues di Kecamatan Medan Marelan. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan besar sampel sebanyak 34 bidan dengan metode pengambilan sampel yaitu sampel jenuh. Penelitian dilakukan pada tanggal 12 Maret sampai 30 April 2009. Instrumen dalam penelitian ini berupa kuesioner yang meliputi kuesioner sikap dan kuesioner tindakan bidan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas seluruh bidan mempunyai sikap yang positif terhadap penanganan postpartum blues yaitu 34 (100,0%) dan mayoritas bidan mempunyai tindakan cukup terhadap penanganan postpartum blues yaitu sebanyak 19 bidan (55,9%). Dari hasil penelitian ini diharapkan bidan lebih memperhatikan dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap postpartum blues sehingga postpartum blues dapat ditangani dengan lebih baik.




Terima kasih telah mengunjungi Blog kecilku.
Silahkan DOWNLOAD KTI dan Skripsi yang Anda butuhkan semoga SKRIPSI Dan KTI yang saya berikan dapat bermafaat bagi anda.
Silakan berbagi blog kecil saya untuk teman-teman Anda di facebook, twitter, google + atau jika Anda berpikir berguna untuk teman Anda yang lain, Jangan sungkan untuk Datang dan kembali besok dan melihat SKRIPSI dan KTI baru yang mungkin dapat mambantu anda untuk menyelesaikan tugas akhir anda


Sumber Skripsi : USU Institutional Repository

http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/24271







Download Skripsi : Tindakan Bidan Terhadap Penanganan Postpartum Blues

Download Disni :

0 komentar:

Posting Komentar