Kamis, November 21, 2013
0

Skripsi Sosiodemografi Dan Karakteristik Pekerjaan Terhadap Kerja Bidan


Contoh Skripsi :



Pengaruh Sosiodemografi Dan Karakteristik Pekerjaan Terhadap Keinginan Pindah Kerja Bidan Di Kabupaten Serdang Bedagai

Bidan merupakan salah satu tenaga kesehatan terlatih yang bertanggung jawab terhadap pelayanan kesehatan ibu dan anak. Angka turnover rate bidan di Kabupaten Serdang Bedagai selama 2004–2007 sebesar 19,75%, sehingga berdampak terhadap keberlangsungan pertolongan persalinan dan pelayanan kesehatan ibu dan anak. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh sosiodemografi dan karakteristik pekerjaan terhadap keinginan pindah bidan kerja di Kabupaten Serdang Bedagai. Jenis penelitian ini adalah survai dengan tipe eksplanatory research dengan populasi seluruh bidan berjumlah 372 orang, dan sampel sebanyak 80 orang. Pengambilan sampel secara proporsional sampling to size dan dianalisis dengan uji regresi logistik pada taraf kepercayaan 95%. Hasil penelitian menunjukkan pada variabel sosiodemografi diketahui tidak ada pengaruh signifikan umur (p=0,134), status perkawinan (p=0,465), status kepegawaian (p=0,510), jabatan (p=0,717), masa kerja (p=0,804) terhadap keinginan pindah kerja bidan. Pada variabel karakteristik pekerjaan, tidak ada pengaruh beban kerja (p=0,813) dan kompensasi (p=0,880) terhadap keinginan pindah kerja bidan. Ada pengaruh hubungan kerja (p=0,013), dan dukungan sosial (p=0,002) terhadap keinginan pindah kerja bidan di Kabupaten Serdang Bedagai. Disarankan kepada dinas kesehatan intensif meningkatkan pertemuan dengan melibatkan tokoh masyarakat dan bidan secara berkala, perencanaan perekrutan bidan sesuai kebutuhan dan penempatan sesuai dengan karakteristik sosial dan budaya masyarakat setempat, dan kepada puskesmas agar memfasilitasi pertemuan antara bidan dengan tenaga medis setiap bulan, serta melakukan advokasi tentang pengelolaan pegawai tidak tetap agar sesuai dengan kebutuhan.
 



Terima kasih telah mengunjungi Blog kecilku.
Silahkan DOWNLOAD KTI dan Skripsi yang Anda butuhkan semoga SKRIPSI Dan KTI yang saya berikan dapat bermafaat bagi anda.
Silakan berbagi blog kecil saya untuk teman-teman Anda di facebook, twitter, google + atau jika Anda berpikir berguna untuk teman Anda yang lain, Jangan sungkan untuk Datang dan kembali besok dan melihat SKRIPSI dan KTI baru yang mungkin dapat mambantu anda untuk menyelesaikan tugas akhir anda


Sumber Skripsi : USU Institutional Repository

http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/6765







Download Skripsi : Sosiodemografi Dan Karakteristik Pekerjaan Terhadap Kerja Bidan

Download Disni :
| File |

0 komentar:

Posting Komentar